Curhatan Mimin tentang IC



Yaps, dulu mimin pernah jadi anggota di salah satu fansub Indonesia. Ya walaupun cuman fansub anime yang durasinya 24 menit sih tapi, yang penting mimin pernah jadi translator dan jadi uploader serta reuploder.
Ketiga jabatan diatas itu penting banget buat kelangsungan hidup “seonggok” fansub dan demi kemaslahatan (baca: dapet duit) staff fansub serta untuk membuktikan kualitas dari sebuah fansub. Oke, terus kenapa mimin cerita hal yang tidak begitu penting ini? Jujur, mimin juga enggak tahu.

Nah, setelah mimin masuk MAN Insan Cendekia Serpong, salah satu sekolah rintisan Bapak Habibie mimin berhenti dari dunia fansub. Why? Mimin juga bertanya-tanya kenapa mimin bisa berhenti, tapi setelah beberapa bulan mimin menjalani kehidupan di sekolah ini mimin baru tahu kalau berhenti dari dunia fansub adalah hal yang terbaik. Pasalnya mata pelajaran di sekolah ini tergolong sulit (buat mimin) sehingga mimin harus lepas dari dunia hobi mimin T.T (baca: ga dapet honor dari iklan blog).

Lupakan kata-kata dalam kurung diatas. Kita lanjutkan ke beberapa hal mengenai sekolah mimin MAN Insan Cendekia Serpong. Di sekolah ini juga sangat mudah ditemui acara-acara incidental baik inter sekolah maupun intra sekolah. Dikarenakan acara ini anak IC selalu disibukkan oleh kepanitian dari berbagai acara. Jumlah acara di IC bisa lebih dari 25 tiap tahunnya, ditambah lagi tugas-tugas dari OSIS dan sekolah yang mendesak kemaslahatan umat manusia di IC (cuman siswa) terutama mimin sendiri yang jadi pengurus OSIS è Curhat (abaikan)
Banyak pendapat yang berbeda-beda mengenai kesibukkan acara di IC, banyak yang bilang ini  sebagai ajang rekreasi bagi siswa dan siswi, tapi menurut mimin sih memberatkan buat mimin yang nilainya pas-pasan T.T è Curhat lagi (abaikan). Coba bayangkan, mimin harus ngurusin kepanitian yang ga ada abis-abisnya dan OSIS disertai sekolah, apalagi kepanitian itu bukan cuma satu.
Kalau menurut mimin ciri khas yang paling menonjol sih itu dia, acara yang banyaknya itu. Tapi, IC punya acara ekstern yang terkenal di kalangan sekolah luar IC yaitu Sonic Linguistic yang diadakan tiap tahunnya. Untuk informasi lebih lanjut lihat situsnya aja.

Ini dia salah satu blog mimin sewaktu mimin masih aktif di dunia fansub è http://otakunozone.blogspot.com/
Min, kok blognya lebih bagus kelihatannya? kata guru mimin, tampilan buat blog sejarah ini bukan segalanya, yang penting isi.  Nah, kalau blog mimin yang dulu dibuat menarik supaya banyak pengunjungnya.. Mohon maklumi.

0 comments :

Post a Comment

Cancel Reply