Bangga dengan Indonesia


Indonesia merupakan negara maritim yang memiliki banyak pulau. Dengan kata lain banyak sekali perairan di Indonesia. Indonesia juga merupakan negara yagn terletak di garis kathulistiwa sehingga merupakan negara
yang memiliki iklim tropis. Oleh karena iklim ini maka suhu di Indonesia tidak pernah berubah dengan drastis dan dalam kategori hangat.

Lain halnya denga negara lain yang harus menghadapi 4 musim dengan perbedaan suhu yang jauh antara musim panas dan dingin. Hal itu membuat warga negara dari negara tersebut harus memersiapkan diri untuk menghadapi hal-hal yang tidak diinginkan ketika terjadi perubahan musim.

Dalam hal ini sangat jelas bahwa letak geografis Indonesia sangat menguntungkan sehingga tidak perlu terlalu susah untuk memersiapkan bahan makanan untuk musim dingin. Selain itu, perairan Indonesia juga membawa banyak bahan pangan yang dibutuhkan warga negara.

Jika dibandingkan dengan Jepang, dalam segi teknologi Indoneisa dapat diakatakn tertinggal karena jepang merupakan negara yang maju dengan teknologi-teknologi mutakhit yang mereka perlukan.

Seperti yang ane sebutkan tadi, teknologi di Jepang sangat mutakhir karena mereka membutuhkannya. Mereka memiliki kondisi geografis yang tidak nyaman, namun mereka harus tetap bertahan hidup menghadapi hal-hal tersebut.

Jika kita merasa iri dengan teknologi yang dimiliki Jepang dan malu atas ketertinggalan negara kita maka ini merupakan hal yang salah. Indonesia memiliki kondisi yang sangat nyaman dan suhu teratur sehingga memungkinkan untuk beraktifitas di luar rumah kapan saja, lain halnya dengan negara lain yang memiliki 4 musim. Sangat sulit sekali untuk berlama-lama beraktifitas di luar rumah.

Oleh karena itu, negara kita yang sudah nyaman tidak memerlukan teknologi yang sangat tinggi untuk menunjang hidup kita karena alamlah yang telah memberikan kenyamanan untuk kita. Jepang berusaha membuat diri mereka nyaman dengan teknologi-teknologi yang terus diperbaharui untuk kenyamanan mereka. Negara yang hebat itu merupakan negara yang memiliki kondisi nyaman namun mampu juga membuat teknologi yang mutakhir.

0 comments :

Post a Comment

Cancel Reply